005

header ads

Sastra Muda Meriahkan HUT Sastra Semesta ke-5 dengan Teatrikal Puisi

 

Sastra Muda Indonesia



Tangerang Selatan - Komunitas Sastra Muda Indonesia turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Sastra Semesta yang ke-5 di Politeknik Sahid, Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada minggu 15 September 2024.

Acara yang bertajuk "Galakkan Wisata Literasi" ini berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, mulai dari talk show hingga pertunjukan seni.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Tangerang Selatan. Hadir pula tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk para penyair, penikmat sastra, pelajar, dan penggiat seni.


Sastra Muda Indonesia


Salah satu daya tarik utama acara ini adalah talk show yang dimoderatori oleh Ireng Halimun, Ketua Komunitas Sastra Semesta. Hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan dan perwakilan dari Indonesia Creative Cities Network. Talk show ini membahas pentingnya literasi sastra dalam membangun budaya dan pariwisata.

Sastra Muda Indonesia turut menampilkan pertunjukan teatrikal yang memukau para penonton. Mereka membawakan tiga puisi dari Buku Antologi Puisi Komunitas Literasi Betawi bertajuk "Menulislah Setelah Banyak Membaca, Membacalah Ketika Sulit Menulis" karya Kurniawan Effendy, "Kubaca Jakarta di Koran - koran" karya Mohammad Sahroni, dan "Sirih Tampi" karya Tuty Tarwiyah Adi.

Melalui penampilan teatrikal ini, Sastra Muda ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya memperkaya pengetahuan dan belajar tentang literasi sastra. Mereka percaya bahwa seni merefleksikan peristiwa, keresahan, dan hal menarik yang terjadi di sekitar kita, baik yang sedang berlangsung maupun yang telah berlalu.

"Kami ingin semangat dan karya yang dilakukan dari hati dapat menjangkau hati banyak orang, salah satunya melalui pertunjukan ini," ujar salah satu anggota Sastra Muda.


Anggota Sastra Muda yang tampil dalam pertunjukan ini adalah Ihwan Nugraha, Diana Prima, Clara Cinta Bella, Muhammad Rizky, Dezan Almaidah, dan Akmal Maajid. Mereka dipandu oleh Ical Vrigar dan Titieq Chemonk.

Sastra Muda adalah komunitas sastra yang memiliki impian besar untuk memajukan kesusastraan di Indonesia. Dengan semangat dan karya-karya mereka, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi dunia sastra di masa depan.


(*)

Posting Komentar

0 Komentar